Fajar Herianto

5 Sumber Ide untuk Artikel Blog Anda Di Blogger


5 Sumber Ide untuk Artikel Blog Anda Di Blogger


Tentu blog kita mempunyai postingan bukan? Apakah isi dari postingan itu? Apakah hanya sekedar curhat dan cerita mengenai kehidupan kita, atau berupa ilmu pengetahuan? Yang pasti banyak blogger yang mengisi blognya dengan artikel. Artikel dapat berupa guide maupun penjelasan terhadap suatu hal. Artikel merupakan hal yang sangat penting dalam blog karena artikel adalah salah satu kunci keberhasilan blog kita. Kadangkala, kita dapat dibuat pusing dalam mencari ide untuk membuat artikel. Dalam membuat artikel, kita harus mencari ide-ide yang fresh agar pengunjung tidak bosan.

Banyak sekali sumber-sumber ide yang mungkin belum tereksplorasi. Dan beberapa sumber ide itu kadangkala muncul di depan mata kita, tapi kita tidak menyadarinya. Beberapa orang berpikir keras untuk mencari ide, padahal sebenarnya apabila ia peka, maka ia bisa mendapatkan ide dengan mudah. Berikut adalah contoh-contoh dari beberapa sumber ide untuk artikel blog kita:

1. Google Trends
Google Trends dapat digunakan untuk mencari topic-topik apa saja yang sedang hangat dibicarakan, dan apabila kita cepat dalam mengambil topic tersebut, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi yang nomor satu di Google dalam waktu singkat.

2. Forum
Jadilah aktif di forum dan anda akan menemukan thread yang berisi pertanyaan, kemudian anda bisa membantu mencari jawabannya dan mempostingnya di blog anda, selanjutnya tinggal arahkan pengunjung forum ke blog anda.

3. Komentar pada blog anda sendiri
Saya pernah mengalami ini, suatu ketika ada pengunjung yang bertanya sesuatu kepada saya, dan untuk menjawabnya, saya membuat artikel kemudian mempostingnya dan memberitahu si pemberi komentar bahwa saya telah menjawab pertanyaannya.

4. Situs berita
Anda bisa mencari berita yang tengah hangat kemudian menulis ulang dan mempublikasikannya kepada para pembaca anda. Sebaiknya cari topic yang sesuai dengan niche blog anda.

5. Direktori artikel
Di sinilah gudangnya informasi dan pengetahuan. Cobalah iseng-iseng untuk membuka salah satu situs ini dan mencari artikel yang sedang dipajang di halaman utama, atau anda bisa mencari artikel yang anda gemari, contoh : Hobi Memancing. Dari situ anda bisa tahu topic apa yang sedang hangat dibicarakan atau apa yang sedang menjadi diskusi para pemancing.

Anda juga bisa mendaftar di ReadBud untuk mendapatkan artikel-artikel berkualitas yang bisa anda jadikan sumber ide sekaligus menghasilkan dollar. Setiap anda membaca artikel dan member rating yang JUJUR, anda akan mendapatkan beberapa sen yang setiap harinya anda bisa menghasilkan lebih dari $1.

Nah, sekian beberapa contoh sumber ide dari saya, apabila anda tertarik dengan artikel-artikel saya, silakan tunggu guest post selanjutnya di blog ini.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget