Fajar Herianto

AWAS!!! Komentator Pengadu Domba Di WordPress


Ternyata didunia blog ini juga ada profokator yang mengadu domba antar sesama pemilik blog khususnya di WordPress. Kenapa WordPress? Karena di WordPress satu-satunya blog yang menyediakan fasilitas avatar (gambar pemilik komentar/blog), sehingga mudah untuk dijadikaan kambing hitam oleh si profokator.
Maka hati-hatilah bilamana ada sebuah komentar yang bernada mengadu domba atau menjelek-jelekkan anda atau isi blog anda yang memakai atau mengatasnamakan ID avatar teman anda. Anda jangan terprofokasi dulu atau emosi, bisa jadi itu adalah komentar profokator

Bila anda menemukan komentar seperti ini dan anda kenal dengan avatar serta alamat blog orang itu (semisal menggunakan avatar dan URL blog rekan anda sesama blogging), janganlah anda berpikiran kalau teman anda tersebut benar-benar yang mengirim komentar itu. Karena orang lainpun bisa berkomentar dengan menggunakan avatar teman anda, asalkan orang itu tahu E-mail dan URL teman anda dan memakainya saat berkomentar di blog anda.
Nah… bagi rekan-rekan yang lain bila menemukan kasus ini, semisal teman sesama blogging yang sudah anda kenal dengan baik, kok mengirim komentar yang sangat tidak enak dibaca (bahasa kotar, mengadu domba, dll…). Jangan langsung menafsirkan kalau itu teman anda yang mengirim komentar, silahkan anda konfirmasi dahulu ke teman anda tersebut apakah benar-benar dia yang mengirim komentar itu apa tidak.

T I P S :

Bila anda sebagai korban kambing hitam, ganti e-mail anda dengan e-mail milik anda yang lainnya di menu [Users] > [My Profile].

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget