Fajar Herianto

Blacklist Terhadap Komentar Masuk Di WordPress


Sering kita jumpai komentar di blog kita yang lolos dari Askimet, komentar tersebut memang bukan spam melainkan komentar yang sekiranya tidak pantas untuk dibaca. Mungkin komentar tersebut mengandung unsur sara, sex, porno atau suatu hal yang tabu yang diberikan oleh pengunjung sehingga kita tidak pantas untuk mempublikasikan. Namun kendalanya tidak semua komentar dapat kita cek satu persatu.

Untuk menyaring komentar yang masuk semacam itu, kita dapat menyaringnya baik itu kata-kata, nama komentator, URL, email dan IP agar komentar tersebut ditahan untuk dimoderasi tanpa mengganggu komentar baik yang lainnya masuk. Hanya komentar yang kita blacklist berdasarkan kata-kata, nama komentator, URL, email dan IP saja yang secara otomatis termoderasi.
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Settings] > [Discussion].
  3. Kemudian akan muncul halaman ‘Discussion Settings’.
  4. Pada menu ‘Comment Blacklist‘, masukkan daftar kata kunci, email, IP address pada kotak isian disamping. Satu baris untuk satu kata kunci.
  5. Anda juga dapat menentukan sendiri kata kunci untuk mem-blacklist komentar sesuai keinginan anda.
  6. Kemudian klik tombol [Save Changes].

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget