Fajar Herianto

Cara Membuat Subscript Dan Superscript Pada Text Di WordPress


Apa yang dimaksud subscript dan superscript? Subscript adalah efek pada text (tulisan) yang posisinya lebih rendah dari text aslinya (contoh: cara membuatsubscript). Sedangkan superscript kebalikan dari subscript, yaitu letak text berada lebih tinggi dari text aslinya (contoh: cara membuatsuperscript).
Dari contoh diatas saya kira anda sudah paham. Bukankah di dalam area penulisan WordPress sudah menyediakan fasilitas ‘Insert custom Character’ untuk membuat tampilan text seperti contoh diatas? Memang benar, namun hanya berlaku untuk simbol seperti : ™, ¹, ² dan ³. Sedangkan untuk text yang lebih dari 1 karakter tidak bisa. Efek subscript dan superscript pada text sangat berguna untuk penulisan penjumlahan bilangan atau hanya untuk pemanis tampilan text saja.
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].
  3. Setelah tampil halaman ‘Add New Post’, silahkan tulis pada mode [HTML].
  4. Kemudian copy kode yang dicetak biru dibawah dan pastekan diantara text yang ingin anda jadikan subscript dan superscript:
    • Untuk subscript :
      <sub>text yang ingin dijadikan subscript</sub>
    • Untuk superscript :
      <sup>text yang ingin dijadikan subperscript</sup>
  5. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget