Fajar Herianto

Cara Mengatasi Komentar “PERTAMAX” Dengan Bijak Di WordPress


Pasti anda pernah menjumpai di blog orang lain atau mungkin di blog anda sendiri sebuah komentar yang hanya bertuliskan PERTAMAX, KEDUAX, KETIGAX. Ya, komentar ini diberikan oleh komentator untuk memperawani (menjadi yang pertama) menulis komentar di posting yang baru di publish. Mungkin komentar ini membuat sebagian blogger kurang menyukainya. Karna komentar ini akan selalu abadi berada di urutan paling atas dalam comment list di suatu posting tanpa isi komentar yang berbobot, kecuali jika anda menghapusnya.

Jika kita menghapus komentar tersebut tapi sudah terlanjur tampil di comment list, mungkin rasanya juga kurang bijak. Bisa-bisa akan menyinggung perasaan orang yang memberikan komentar tersebut. Ingin membuat blog menjadikan setiap komentar di moderasi dulu sebelum ditampilkan, mungkin anda akan repot selalu menyeleksi satu-persatu komentar yang masuk. Dan jika anda tidak menyeleksinya setiap hari, dalam seminggu komentar yang menunggu di moderasi sudah menggunung. Itulah repotnya jika anda memiliki blog yang ramai dikomentari, namun anda tidak suka terhadap komentar PERTAMAX.
Ada satu cara mengatasi komentar PERTAMAX secara bijak tanpa anda harus memoderasi komentar dan tanpa menyinggung perasaan orang yang memberikan komentar tersebut. Dan caranya sebagai berikut:
  1. Silahkan login dulu ke akun WordPress anda.
  2. Kemudian klik [Settings] > [Discussion].
  3. Pada  [Other comment settings], berikan tanda centang pada:
    [ √ ]Break comments into pages with 20 comments per page and the last page displayed by default. Comments should be displayed with the older comments at the top of each page.
  4. PENTING! Kemudian ganti older dengan newer.
  5. Dan klik tombol [Save Changes].
Maksud dari setting diatas adalah ketika ada komentar baru yang masuk, maka akan otomatis diletakkan pada posisi paling atas. Dan jika ada komentar baru lagi yang masuk, maka komentar lama akan pindah ke posisi dibawahnya komentar baru dan begitu seterusnya. Jika ada komentar PERTAMAX, KEDUAX, KETIGAX maka hidupnya tidak akan abadi lagi berada di posisi paling atas. Sayonara PERTAMAX !!!

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget