Fajar Herianto

Cara Pasang Code Dan Script Di Posting Di WordPress


Banyak keluhan dari pengguna WordPress.com yang mengatakan susahnya mem-posting kode di blog WordPress.com dan bila kode tersebut kita copy kemudian kita jalankan kadang terjadi error bahkan sama sekali tidak berjalan. Hal ini dari pihak WordPress.com sendiri melarang penulisan kode demi alasan keamanan. Bagi anda yang hendak membuat posting berupa kode, seperti PHP, CSS, Delphi, HTML dll. Ada cara mudah untuk menampilkan kode di dalam posting anda.
Sebagai contoh terlihat dibawah penulisan kode google translate :

Sedangkan untuk meng-copy kode tersebut arahkan mouse ke pojok kanan atas pada area source code  dan klik icon ‘view source‘.
Bagi anda yang hendak membuat posting berupa kode, seperti PHP, CSS, Delphi, HTML dll. Ada cara mudah untuk menampilkan kode di dalam posting anda. Berikut caranya :
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].
  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Post’.
  4. Silahkan mulai menulis pada mode [Visual].
  5. Kemudian copy kode dibawah dan pastekan pada mode [Visual].
    [sourcecode language="css"]
    letakkan kode disini
    [/sourcecode]
  6. SeSetelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.
Untuk melihat contohnya di blog WordPress.com klik disini.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget