Fajar Herianto

Memberi Simbol Dan Karakter Di Tulisan Di WordPress


Bila anda sedang melakukan penulisan pada blog anda di WordPress dan membutuhkan simbol yang tidak terdapat di keyboard anda, anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Di WordPress sudah menyediakan simbol khusus seperti saat kita menulis dengan MS Word.
Tombol ‘Insert costom character’ yang terdapat pada area penulisan digunakan untuk menampilkan kotak yang berisi  daftar simbol-simbol. Untuk menyisipkan simbol pada tulisan, berikut caranya :
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].
  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Post’.
    post-screen-default
  4. Silahkan mulai menulis pada mode [Visual].
  5. Letakkan kursor diantara tulisan yang ingin anda sisipkan simbol.
  6. Aktifkan dulu tombol penyuntingan tambahan dengan meng-klik tombol nomor 15(Show/Hide Kitchen Sink) bila pada area penulisan anda belum aktif.
  7. Kemudian klik tombol nomor 8 (Insert costom character) untuk menampilkan kotak yang berisi karakter/simbol.
  8. Setelah muncul halaman ‘Select custom character’, pilih simbol yang ingin anda sisipkan pada tulisan anda dengan cara mengkliknya.
    custom character
  9. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.
    post-publish-module-default

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget