Fajar Herianto

Membuat Read More Pada Halaman (Insert More Tag) Di WordPress


Memecah halaman menjadi dua bagian atau populer dekenal dengan read more sangat penting untuk menampilkan beberapa halaman anda pada halaman utama dalam bentuk ringkasan. Hal ini berguna untuk meringkas isi dari halaman anda  yang panjang pada halaman utama. Sehingga pengunjung dapat melihat beberapa ringkasan halaman sekaligus pada halaman utama blog anda.
Dengan fasilitas ‘Insert More tag’ atau lebih dikenalnya ‘Read More’ ini, anda dapat menampilkan satu atau dua paragraf awal saja dari keseluruhan halaman anda pada halaman utama. Dan untuk membaca kelanjutan dari halaman anda, terdapat link yang akan menuju ke halaman anda yang nantinya bila diklik akan ditampilkan secara penuh.

  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Pages] > [Add New].
  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Page’.
  4. Silahkan mulai menulis pada mode [Visual].
  5. Setelah selesai anda menulis, letakkan kursor anda diantara tulisan yang akan anda pecah menjadi dua bagian.
  6. Setelah itu, klik tombol [Insert More tag].
  7. Setelah disisipkan read more:
  8. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget