Fajar Herianto

Membuat Tampilan Foto Slideshows Di Posting Di WordPress


Bagi blogger pengguna WordPress.com yang suka mengoleksi foto baik dari upload sendiri ataupun dari penyedia layanan foto gratis yang ingin di share di blog anda. Sekarang anda dapat menampilkan foto-foto tersebut dalam tampilan slideshows didalam posting anda. Selain menghemat ruang posting, tampilan slideshows ini lebih menarik bagi pengunjung yang ingin melihat koleksi-koleksi foto anda.
Untuk membuat foto menjadi slideshows di posting, caranya cukup mudah. Sebelumnya silahkan anda kunjungi slide.com untuk membuat tampilan foto menjadi slideshow. Setelah anda memilih foto-foto dan melakukan konfigurasi sesuai keinginan anda , klik tombol ‘SAVE‘ untuk mendapatkan shortcode yang nantinya akan dipasang diarea posting anda.

  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].
  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Post’.
  4. Silahkan mulai menulis pada mode [Visual].
  5. Kemudian pasang shortcode yang telah anda peroleh dari slide.com pada mode [Visual].
    contoh :
    [slideshow id=3170534137669408680&w=426&h=320]
  6. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget