Fajar Herianto

Menampilkan Tombol Balas Atau Replay Di Kotak Komentar Di WordPress


Cara membalas komentar dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar  hanya dapat dilakukan saat kita login ke dashboard account WordPress kita. Namun sekarang kita dapat men-settingnya agar dapat membalas komentar dalam satu kotak komentar dengan mudah tanpa harus login terlebih dahulu. Anda hanya tinggal klik tombol ‘Balas/Replay‘ dikotak komentar pengunjung.
Sebelumnya akan saya bahas pentingnya cara membalas komentar yang masuk di dalam blog anda. Secara garis besar sebagian pangguna WordPress bila ingin membalas komentar menggunakan cara seperti pengunjung blog anda, sehingga komentar balasan anda terletak paling bawah.

Hal ini sah-sah saja, namun coba bayangkan bilamana salah satu posting anda terdapat 50 komentar sedangkan anda ingin membalas komentar no 1 yang terletak di bagian paling atas sendiri. Maka komentar anda akan diletakkan di urutan komentar 51.
Anda juga bisa membalas komentar dengan cara membalasnya dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar, namun anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu. Sama-sama ribet dan tidak praktis kan?
Sekarang anda bisa membalas komentar pengunjung blog anda dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar tanpa harus login terlebih dahulu, anda hanya tinggal meng-klik tombol ‘Balas/Reply‘ di kotak komentar si pemberi komentar blog anda. Berikut caranya :
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Sebelumnya anda setting terlebih dahulu kotak komentar blog anda  disini agar lebih user friendly.
  3. Pada sisi kiri halaman klik menu [Settings] > [Discussion].
  4. Kemudian akan muncul halaman ‘Discussion Settings’.
  5. Pada menu  ’Other comment settings‘ beri tanda [ √ ] dan pilih angka 2 seperti contoh dibawah.Other comment settings :
    [ √ ]Enable threaded (nested) comments 2 levels deep.
  6. Kemudian klik tombol [Save Changes].
Silahkan cek salah satu posting anda yang terdapat komentarnya, jika ingin membalas komentar klik tombol ‘Balas/Reply‘ yang biasanya terletak di pojok bawah kotak komentar (tergantung masing-masing theme blog anda).

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget