Fajar Herianto

Mengatasi Error Hasil Copy Kode Dari Blog Di WordPress


Apakah anda mempunyai masalah kode yang anda copy dari blog WordPress tidak dapat berjalan diblog anda atau error? Atau bahkan kode hilang setelah di save? Maka posting ini wajib anda baca!
Saya baru menyadari pertama kali saat salah satu rekan bootingskoBlog komplain bahwa kode yang dia copy dari blog saya tidak dapat berjalan diblognya. Padahal kode yang saya tulis tidak ada kesalahan, bahkan sewaktu saya terapkan kode itu juga berhasil.
Permasalahan itu kembali lagi saat saya ingin menaruh script Google Translate dan ingin saya taruh pada sidebar blog saya dan ternyata…. lagi.. lagi… kode itu tidak berjalan bahkan hilang setelah saya “Save Changes“.

Setelah saya teliti dan bingung mengapa tidak dapat berjalan diblog saya walaupun kode yang ditulis benar?? :cry:
Ternyata… e… ternyata… kode tersebut memang tidak mengalami kesalahan, NAMUN sewaktu saya copy code tersebut dari blog asal, maka kode itu akan berubah bentuk. KHUSUSNYA TANDA PETIKNYA. Hal tersebut disebabkan karena WordPress menganggap tanda petik sebagai karakter huruf dan bukan sebagai kode.

UNTUK MENGATASINYA :

  1. Setelah kode yang anda copy dari blog WordPress silahkan PASTE-kan di notepad.
  2. Kemudian ganti semua tanda petik ( ” ) yang ada dalam kode tersebut di notepad satu persatu dengan cara mengetikkan tanda petik baru dari keyboard anda. Atau tulis ulang seluruh kode secara manual dengan menggunakan keyboard di notepad.
  3. Setelah semua tanda petik diganti dengan mengetikkan tanda petik dari keyboard anda, silahkan pasang kode tersebut diblog anda.
Anda tidak perlu khawatir saat meng-copy code di bootingskoBlog terjadi error, karna semua code sudah saya beri dengan tag <code> </code>

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget