Fajar Herianto

Meningkatkan SEO Melalui Dashboard Di WordPress


SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Kita tahu bahwa WordPress tidak mengijinkan penggunanya untuk memodif kode dan melarang penggunaan script yang berbau JavaScript. Jadi kita sedikit susah untuk menyisipkan tag seo seperti meta tag kedalam header WordPress. Namun bagi pengguna WordPress jangan khawatir, WordPress sendiri tidak kejam. WordPress telah memikirkan masak-masak demi kelangsungan hidup blog di mata SEO. Berikut ada beberapa cara meningkatkan trafik dengan menggunakan SEO yang ada di WordPress.com:
Silahkan masuk ke admin WordPress anda.
  1. [Settings] > [Privacy]

    Rubah menjadi:
    I would like my blog to be visible to everyone, including search engines (like Google, Bing, Technorati) and archivers.
  2. [Settings] > [General]

    Rubah menjadi:
    Language: menjadi Bahasa Indonesia.

    Timezone+7UTC
  3. [Tools] > [Tools]

    Verifikasi blog anda, baca disini.
  4. [Posts] > [Add New]

    Berikan tags pada setiap tulisan, baca disini.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget