Fajar Herianto

Menyingkat URL WordPress Menggunakan WP.me Di WordPress


URL posting/page anda terlalu panjang? Anda dapat menyingkatnya menjadi pendek. Dengan menggunakan fasilitas dari WordPress “Get Shortlink” pada area penulisan pots dan pages di admin anda. Denga fasilitas penyingkat url WP.me bawaan WordPress ini, anda tidak perlu repot lagi memperpendek url menggunakan jasa penyingkat url seperti Tiny URL atau adf.ly.
Kelebihan WP.me ini adalah url bila diklik langsung ditujukan ke url posting anda tanpa dibawa terlebih dahulu singgah ke tempat lain. Sebagai contoh url posting ini yang telah disingkat menjadi http://wp.me/pnFu6-DR, silahkan dicek. Sekarang anda paham bukan? Untuk memulai menyingkat url posting anda, berikut caranya.

  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].
  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Post’.
    post-screen-default
  4. Beri judul tulisan anda.
    post-title-and-slug
  5. Setelah url posting muncul, klik tombol [Get Shortlink].
    get-shortlink
  6. Kemudian akan muncul menu yang memberitahukan url baru yang telah dipersingkat dari url posting asli, contoh format url setelah dipersingkat.
    get-shortlink-url
  7. Silahkan ambil atau copy url yang diberikan tersebut.
  8. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.
    post-publish-module-default

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget