Fajar Herianto

Merubah Bahasa Blog Untuk Meningkatkan Pengunjung Di WordPress


Satu lagi dari pengalaman saya nge-blog di WordPress, yaitu soal sepinya pengunjung di blog saya saat-saat 1 bulan pertama nge-blog di WP. Usut punya usut, ternyata saya salah setting bahasa di blog saya ini. Yang blog asal Indonesia, tapi saya setting ke bahasa Inggris dikarenakan saya lebih familiar dengan istilah-istilah WP pakai bahasa inggris. Dan pantas saja kok gak ada yang berkunjung di blog saya selama 1 bulan.
Bila blog kita masih menggunakan setting bahasa Inggris, maka setiap kali kita membuat posting baru maka akan muncul di jajaran blog yang berbahasa Inggris lainnya pada menu ‘What’s Hot‘ pada halaman Dashboard. Jadi jelas orang barat gak bakalan mengklik blog kita yang bahasanya asing bagi mereka.

Untuk memunculkan blog anda di kelompok blog-blog lain yang berbahasa Indonesia pada menu ‘What’s hot‘ di Dashboard setiap anda membuat posting baru adalah dengan mengubah setting bahasa blog anda.
  1. Login ke admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Settings] > [General].
  3. Kemudian akan muncul halaman ‘General Settings
  4. Pada menu Language:
    pilih [id - Bahasa Indonesia].
    general-settings-language
  5. Kemudian klik tombol [Save Changes].
Bila anda ingin tetap memakai bahasa Inggris di dalam admin blog anda dikarenakan anda lebih familiar menggunakan istilah menu dengan bahasa Ingris, tapi anda juga tetap memakai bahasa Indonesia agar blog anda dikelompokkan dengan blog-blog lain yang berbahasa Indonesia. Maka lakukan setting sebagai berikut :
  1. Klik menu [Users] > [Personal Settings].
  2. Kemudian pada menu ‘Interface language‘ pilih [en - English].
  3. Setelah selesai klik tombol [Save Changes].
Nah… sekarang blog anda telah dikelompokkan dengan blog berbahasa Indonesia lainnya  dan anda masih tetap bisa menggunakan pengaturan dengan memakai bahasa Inggris.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget