Fajar Herianto

Solusi redirect domain tanpa www (Web Guiding DNSPark) Di Blogger


Kendala utama domain tanpa hosting apa lagi menggunakan DNS pihak ketiga pasti banyak kekurangannya, terutama pada redirect domain tanpa www (world wide web) ditambah lagi custom domain diblogger yang gak bisa mengarahkan namadomainkamu.com kewww.namadomainkamu.com. Paling kentara kalo kita menggunakan web browser Internet Explorer, beda sekali jika menggunakan Firefox dan Flock karena sudah otomatis melakukan redirect ke domain menggunakan www.


Untuk mengatasi masalah redirect domain tanpa www sebenarnya ada pada DNSPark dan sudah disediakan fasilitas Web Guiding, fasilitas Web Guiding sebenarnya digunakan untuk melakukan redirect alamat domain kita ke alamat lain. Namun kita bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengarahkan domain kita jika penguna hanya mengetikan nama domainhttp://domainkamu.com tanpa menggunakan www http://www.domainkamu.com baca tutorial selengkapnya dibawah...

Setting Web Guiding pada DNSPark

1. Log in ke account DNS Park.

2. Klick DNS Hosting.

3. Pilih nama domain kamu yang akan digunakan.

4. Click Web Grudding.

5. Pada Add web guiding for masukan domain seperti dibawah ini

contoh masukan milik saya:
 
Hostname : (dikosongkan)
Destination URL : masukan alama URL lengkap (http://www.namadomainkamu.com)
Stealth : (dikosongkan)
Mungkin rekan akan menanyakan fungsi Stealth, fungsi ini jika diaktifkan pengunjung akan diarahkan ke domain asli tanpa www.

5. Meta tags For : Meta tags for hanya berfungsi jika kita mengaktifkan fungsi stealth, kita bisa membuat dan menampilkan meta tag berbeda jika pengujung mengetikan domain tanpa www.

Lihat masukan untuk penggunaan Meta Tags:


6. Klik Add Guide
Jika tidak ada kesalahan akan tampak seperti dibawah ini:


 

7. Selesai :) Perlu om tambahin redirect domain bisa memakan waktu lama, mungkin bisa memakan waktu sampai 1x24 jam bahkan lebih. semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget