Fajar Herianto

Widget Box.net File Sharing Di WordPress


Widgets Box.net File Sharing adalah komponen atau fitur tambahan dari WordPress.com yang berkerjasama dengan Box.net untuk digunakan sebagai sharing atau bertukar informasi secara online. Untuk mengaktifkan widgets ini di WordPress, kita diwajibkan terlebih dahulu untuk registrasi di Box.net.
  1. Pergi ke Box.net utnuk melakukan registrasi.
  2. Setelah muncul halaman utama Box.net, beri tanda tik pada [Lite] (bersifat trial) kemudian pada menu ‘Start Using Box Now’ isikan data anda untuk registrasi.
  3. Setelah selesai klik tombol [Continue].
  4. Kemudian muncul halaman pop up ‘Create Your First Folder’, silahkan isi sesuai kehendak anda kemudian klik tombol [Create Folder] jika sudah selesai.
  5. Untuk memulai menaruh informasi/dokumen/file/foto yang akan anda sharing, klik folder yang anda buat tadi kemudian klik ‘Upload new files’.
  6. Setelah proses upload selesai anda akan mendapatkan kode dari Box.net, copy kode tersebut untuk ditaruh di widgets Box.net File Sharing.
Kemudian aktifkan widgets Vodpod Videos di WordPress blog anda.
  1. Login ke Admin WordPress.com.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Appearance] > [Widgets].
  3. Pada halaman ‘Widgets’ pilih widgets [Box.net File Sharing] yang ingin anda pasang di sidebar dengan meng-klik tahan dan geser ke menu [Sidebar].
  4. Setelah anda letakkan di menu ‘Sidebar’, klik tombol [Save].

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget